Selasa, 28 Februari 2012

Jenis Olahraga, Ketika Cuaca Tidak Menentu

Tangga

Manfaatkan fasilitas tangga yang ada di rumah ketika musim hujan datang. Berolahraga naik-turun tangga bermanfaat untuk mengencangkan dan membakar lemak di sekitar paha serta bokong. Lakukan olahraga ini dalam satu jam, maka mampu membakar sampai 700 kalori.

Treadmill

Ketika memasuki musim hujan, olahraga di dalam ruangan menjadi satu-satunya alternatif olahraga yang efektif. Baik itu di rumah maupun di pusat kebugaran. Treadmill, menjadi salah satu alternatif untuk tetap berkeringat dan menjaga stamina tubuh.

Berjalan cepat di atas treadmill mampu membakar 300 kalori dalam satu jam. Jika Anda berlari di atas treadmill dengan kecepatan 7.5 mill per jam, maka Anda bisa membakar sampai 900 kalori per jam.

Sepeda Stationer

Selain treadmill, Anda dapat berolahraga dengan mengayuh sepeda stationer. Dalam satu jam, ketika Anda mengayuh sepeda stationer dengan kecepatan 10 mil per jam mampu membakar sampai 450 kalori. Anda bisa menambahkan kecepatan untuk membakar lebih banyak kalori.

Olahraga di dalam ruangan dapat menjadi lebih menyenangkan dengan memasang lagu-lagu favorit Anda. Lakukan jenis olahraga lainnya yang dapat dilakukan di dalam ruangan agar tidak bosan, misalnya sit-up, push-up, dan lainnya. Selamat berolahraga.

http://melindahospital.com/modul/user/detail_artikel.php?id=1520_Jenis-Olahraga,-Ketika-Cuaca-Tidak-Menentu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar